Tuesday, September 16, 2014

Profesional Bekerja dengan Teknologi

Teknologi apapun yang sudah diciptakan oleh manusia pada prinsipnya penuh manfaat, tergantung manusia yang memanfaatkan dan mengembangkannya. Pada tulisan awal ini, penulis ingin berbagi hal yang berkaitan dengan bagaimana para profesional bekerja dengan teknologi yang ada disekitarnya untuk membantu dan memudahkan pekerjaan. Belumlah seseorang dikatakan profesional jika tidak mampu memanfaatkan produk teknologi yang tersedia.

Profesional memanfaatkan laptop, tablet, notebook, netbook, smartphone, handphone menjadi hal yang sangat lumrah bagi, ditambah akses internet yang kencang dan stabil, yang tentunya sangat dibutuhkan bila profesional tersebut mengerjakan tugasnya di mana saja selain di kantor.

Dengan memanfaatkan fasilitas email traffic di berbagai mailing list, chatting pada berbagai online messaging, maupun video conference dengan relasi maupun rekan kerja menjadi tuntutan profesional. Beberapa dokumen bahkan berkas pekerjaan-pun banyak dikirim dan tersimpan dalam bentuk attachment di e-mail atau dropbox sebagai dokumen digital yang beberapa dapat di-share oleh sesama tim kerja.

Harus di akui bahwa biasanya ada ketakutan mendasar pada sebagian besar orang untuk mengadopsi gaya hidup dunia cyber yang tidak bertumpu pada konsep lama dalam bekerja yang biasanya bertumpu pada pekerjaan perkantoran atau menjadi pegawai tetap demi pengakuan status oleh masyarakat.

 
Copyright 2010 Rona Teknologi. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman